Vol 2, No 2 (2018)

November

DOI: https://doi.org/10.21070/sej.v2i2

Articles

Pengembangan Bahan Ajar Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Model Learning Cycle 7E untuk Siswa Sekolah Dasar (Development of Natural Science Teaching Materials Based on the 7E Learning Cycle Model for Elementary School Students)

(1)  Fembriani Fembriani (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Nusa Cendana , Indonesia)
(2)  Muhamad Taufik Hidayat (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Muhammadiyah Surakarta , Indonesia)
| Abstract Article Readed: 309 times | PDF Downloaded: 56 times

PDF  |   65-72
Pengembangan Buku Dongeng Berbasis Sainsmatika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Karakter Bersahabat (Development of Science-Based Fairy Tales Book to Improve Creative Thinking Ability and Friendly Characters)

(1)  Agnestasia Ramadhani Putri (Yogyakarta state university , Indonesia)
(2)  Ali Mustadi (Post Graduate Program of Primary Education, Yogyakarta State University , Indonesia)
| Abstract Article Readed: 92 times | PDF Downloaded: 64 times

PDF  |   73-100
Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Pengaruhya terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa (Guided Inquiry Learning Model and Its Effect on Student Science Process Skills)

(1)  Mega Fauziyah Adirahayu (Program Studi Pendidikan IPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo , Indonesia)
(2)  Fitria Eka Wulandari (Program Studi Pendidikan IPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo , Indonesia)
| Abstract Article Readed: 45 times | PDF Downloaded: 44 times

PDF  |   101-107
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7e untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Implementation of Learning Cycle 7e to Improve Students' Critical Thinking)

(1)  Dian Nur Mufidah (Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo , Indonesia)
(2)  Nur Efendi (Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo , Indonesia)
| Abstract Article Readed: 56 times | PDF Downloaded: 49 times

PDF  |   109-120