Kesulitan Mahasiswa dalam Mencapai Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Efektif
Author (s)
(1) * Fika Megawati  

        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractDi Indonesia bahasa Inggris merupakan bahasa asing untuk dipelajari. Dalam prakteknya baik guru dan siswa masih menghadapi banyak masalah ketika proses pembelajaran. Berbagai respon dapat ditemui di kelas terkait masalah-masalah tersebut, khususnya pada sikap siwa selama mengikuti proses pembelajaran, hasil belajar siswa, dan partisipasi dalam melaksanakan kegiatan kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa dalam belajar bahasa Inggris dan faktor penyebabnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan instrumen angket, observasi, danrekaman video. Analisis data penelitian dilakukan melalui tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek penelitian mengalami kesulitan belajar bahasa Inggris yang beragam. Hal tersebut terjadi akibat factor tingkat penguasaan bahasa Inggris yang berbeda-beda.
|
Keywords
Full Text: PDF
Article View

10.21070/pedagogia.v5i2.246 |
|
Copyright (c) 2016 PEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Cited-By
1. The Effectiveness of Learning English Vocabulary through Quizizz Games Application
Na'imah
English Education:Journal of English Teaching and Research vol: 7 issue: 1 first page: 10 year: 2022
doi: 10.29407/jetar.v7i1.17733
2. Environmental Education in Grammar Learning Process for Junior High School students by using Multifunctional English Learning Media (MELDe)
Annisa Permata Islami
Journal of Physics: Conference Series vol: 1655 issue: 1 first page: 012062 year: 2020
doi: 10.1088/1742-6596/1655/1/012062
3. The Tenth Grade Students’ Perception towards Learning English in Online Classes at Puspita Senior High School
Rizky Lutfi Ahmadi Rizky, Magdad Hatim
English Education:Journal of English Teaching and Research vol: 7 issue: 1 first page: 45 year: 2022
doi: 10.29407/jetar.v7i1.16900